Yang Penting Jualan, Ngapain Mikirin Branding?

Yang Penting Jualan, Ngapain Mikirin Branding?

Yang Penting Jualan, Ngapain Mikirin Brand?

Pertanyaan ini menarik untuk ditelaah lebih lanjut, tapi menurut Anda bagaimana? Dan bagaimana menurut pelaku usaha yang lain tentang hal ini?

.
.
.
Kemarin Para Mentor TDA Tangerang berkunjung ke salah satu Mentor TDA Tangerang Raya, tradisi saling berkunjung untuk meningkatkan keilmuan dan juga silaturahim.
.
.
Saya Mentor? bukan saya hanya kebetulan dulu sekretaris TDA Tangerang Raya dan masih di group Mentor jadi ya izin utk ikut serta. Mudah2an ga diusir. šŸ¤£Hehehe biar kebasahan ilmunya juga. Aamiin
.
.
.
Satu hal yang menarik adalah banyaknya UMKM yang omsetnya belum seberapa dan bahkan masih jauh dari skala minimal yang sibuk mikirin brand. Padahal brandnya juga masih belum dikenal orang. Jangan-jangan kita juga neh, sibuk mikirin brand omset nyungsep.
.
.
.
Penting mana? Omset dulu apa Brand dulu?
.
.
.
Jawabannya semua penting, tapi mana prioritasnya dulu. Kalau omset masih jauh dari 300jt/tahun. Kejar omset dulu, gedein dulu. Jangan dikit2 ngerusak brandku nanti kalau begini kalau begitu. Abaikan dulu aja, fokus naikin omset, gedein omset. Kalau sudah besar omsetnya, barulah perlahan mikirin Brand dan lainnya.
.
.
.
So, mari kita fokus naikin omset dibisnis kita. Biar Makin banyak yang dapat manfaat dari bisnis kita.
.
.
Salam Kaizenisasi Bisnis
www.harlanpurwanto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *