Strategi Smartfren Mengambil Pasar Millenial Dengan Perdana 10N+

Strategi Smartfren Mengambil Pasar Millenial Dengan Perdana 10N+

Masa Pandemi seperti ini banyak perusahaan mulai “goyang”, bahkan dibeberapa industri tidak hanya merumahkan karyawan dengan jangka waktu tertentu melainkan mem-PHK. Memang sulit dirasakan bagi meraka, tapi itulah kenyataannya. Industri susah berputar roadanya, ditambah dengan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat industri harus stop.

Kondisi seperti ini membuat para perusahaan berpikir keras dan terus melakukan innovasi agar tetap eksis dimasa krisis. Kali ini saya akan membahasa tentang salah satu strategi perusahaan selular SMARTFREN untuk bertahan dimasa krisis. Kreatif dan inovatif sudah menjadi hal wajib, tidak bisa ditawar. Pasalnya wabah covid-19 ini membuat semua menemui “New Normal”, seperti Work from home, School from home, Learning from home dan hom-home yang lainnya.

Sehingga akhirnya perang “internet” dimulai. Semua perusahaan selular mengeluarkan jurus-jurus jitunya, termasuk smartfren. Dalam bisnis kita mengenal yang namanya Business Model Canvas (BMC), didalamnya terdiri 9 (sembilan) Blok. Empat blok bagian depan yang sangat penting yaitu Segmentasi Pelanggan (Market/Pelanggan), UVP (Unique Value Proposition/Keunggulan), Channel Distribusi dan Customer Relation. Tapi untuk kali ini saya akan bahas dua blok yang sangat penting dari salah satu strategi SMARTFREN. Yuk kita bahas,

Nah, belum lama ini SMARTFREN meluncurkan sebuah produk baru yang keren banget. Produk ini memang memiliki beberapa keunggulan yang tentunya tidak dimiliki produk lain di SMARTFREN. Produk tersebut ialah 10N+ (red; ionplus), mari kita bahas setiap blok di BMC tersebut.

  1. CUSTOMER SEGMENT

Blok pertama yang harus difokuskan oleh pemiliki bisnis atau CEO adalah customer segment. Pada blok ini semakin spesifik bisnis owner mentargetkan pelanggannya maka akan mempermudah proses selanjutnya termasuk proses marketing dan lainnnya. ION+ produk terbaru smartfren ini memyasar pelanggan Millenial dan dibawahnya. Lebih tepatnya mereka yang gadget adict seperti anak kampus dan sekolah. Produk ini sangat tepat dimasa sekarang, karena beberapa keungulan yang disematkan diproduk tersebut. Seperti apa keunggulannya? Lanjut ke blok kedua.

  1. UVP (UNIQUE VALUE PROPOSITION)

ION+ memiliki 5 (Lima) Keunggulan sekaligus.

  • Nggak Perlu Takut Kartu Hanggus

Kartu perdana 10N+ (red: ion plus) adalah kartu perdana dari Smartfren dengan masa aktif 365 hari atau setahun. WOW banget kan, fenomena dimasyarakat mereka beli perdana habis langsung buang. Pasalnya tidak mau ribet isi ulang yang mahal, dibeberapa provider. Namun di Smartfren isi ulang sangat terjangkau untuk harga paketnya. Keunggulan yang pertama ini akan menjadi primadona baru bagi anak-anak muda yang haus akan eksis di sosial media.

  • Internet Pasti ON Terus

Internet on terus dengan kuota bulanan @500MB per 30 hari selama 6 bulan. Kuota tersebut berlaku 24 jam. Di kala provider lain memberikan harga mahal tapi terbatas, ion+ memberikan kuota aktif terus tanpa putus selama 6 bulan dan 24 jam lagi. Keren banget, artinya tidak isi ulang saja terus bisa aktif.

  • Bonus Mingguan

Bonus kuota 24 jam setiap minggu dengan total hingga 13GB selama 1 tahun (tentunya dengan minimal pembelian paket data atau voucher Data minimal Rp. 10 ribu). Butuh bonus agar tetap mulus berinternet ria? Isi ulang voucher data min Rp. 10 ribu saja sudah bisa menikmati bonus kuota mingguan. 3 keunggulan ini saja sudah membuat kita bilang WOW.

  • Gratis Nelpon Sepuasnya

GRATIS nelpon kualitas HD sepuasnya ke semua Smartfren (selama 6 Bulan). Bagi kamu yang tidak mau isi ulang pulsa regular untuk keperluan menelepon kamu bisa ajak keluarga, dan teman untuk memaki 10N+ juga. Sehingga bisa telponan gratis selama 6 bulan. Enak apa enak banget?

  • Anti Potong Pulsa Untuk Akses Internet

Pulsa tidak akan terpotong untuk akses internet pada saat bonus kuota habis selama 6 bulan sejak kartu diaktivasi. Ini dia keunggulan yang kelima yang membuat kamu #AntiWasWas pulsa kamu terpotong. #KuotaAntiWasWas ini memberikan rasa aman dan nyaman kamu saat berselancar di sosial media.

 

Business Model Canvas (BMC) menjadi tools yang sangat efektiv untuk merancang bisnis baru atau mengubah strategi bisnis. Sahabat semua, itulah yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa diulasan-ulasan selanjutnya.

 

 

Salam Kaizen

Harlan Purwanto

-The KaizenMan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *