Kemeriahan 17 Agustusan di Tangerang Saat Masa Pandemi

Kemeriahan 17 Agustusan di Tangerang Saat Masa Pandemi

Harlanpurwanto.com Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 tahun terasa berbeda di tahun 2020 ini. Pada tahun-tahun sebelumnya hampir diseluruh wilayah melakukan kegiatan lomba yang sangat meraiah. Perlomba diadakan dari semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan termasuk panjat pinang selalu diikuti oleh generasi yang berbeda disetiap lokasinya. Sehingga menambah keseruan saat agustusan. Namun tahun ini sangat berbeda, kemeriahan memang tidak terlalu nampak disudut-sudut perkampungan diwilayah Tangerang.

Tapi jangan salah, meski tidak begitu terlihat seperti biasanya, banyak daerah yang masih melakukan perlombaan agustusan dengan protokol kesehatan, adapula yang melakukannya secara virtual #DirumahAja. Terpantau disalah satu lokasi Griya Mas, Priuk, Kota Tangerang. Perumahan ini tetap melakukan perlombaan, namun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Perlombaannya sederhana yang selalu ada disetiap momen 17 agustusan. Meski permainan sederhana dengan hadiah sederhana, seluruh warga antusian mengikuti perlombaan hingga selesai.

Lomba Kelereng yang menjadikan kemeriahan semakin pecah, gelak tawa dari warga menandakan bahwa warga sudah kangen dengan kondisi normal tanpa adanya covid-19. Mungkin bukan warga Griya Mas saja yang kangen kondisi normal, tanpa ada rasa was-was dengan covid-19. Oiya, sendok yang telah dipakai oleh peserta tidak akan dipakai oleh peserta lain ya. Jadi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pasti kamu juga sudah tak sabar kembali ke normal kan? Hehehe. Termasuk saya juga sudah sangat kangen kondisi normal, bisa bersama keluarga lepas bermain dimana saja dan kapan saja.  Semoga pandemi ini segera berakhir ya, dan kita dijauhkan dari covid-19.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh salah satu sekolah dasar di kecamatan priuk, tepatnya di SDN Bayur Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Sekolah ini tetap menjalankan perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Perlombaan yang dilakukan yaitu adalah perlombaan mewarnai. Meski #DirumahAja anak-anak terlihat antusias mengikuti lomba tersebut.

Lomba mewarnai memang menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak, apalagi di masa pandemi. Selain mengasah kreativitas, lomba mewarnai juga mampu mengasah ketelitian dan kecermatan. Pasalnya harus pas memadukan warna di setiap goresan gambar agar terlihat indah.

 

Proses yang dilakukan seluruh anak diberikan kertas yang sudah ada pola gambarnya dan anak-anak tinggal mewarnai saja. Kemudian diberikan waktu sehingga anak-anak bisa memiliki target untuk segera menyelesaikan. Setelah selesai perwakilan dari wali murid mengumpulkan dan menyetorkan kepada guru kelas. Setelah itu barulah dilakukan penilaian yang dilakukan oleh dewan guru, barulah muncul pemenag setelah memlalui penjurian yang ketat.

Bagi pemenang berhak mendapatkan hadiah dari sekolah yang telah disiapkan. Hadiah yang dberikan kepada pemenang adalah barang-barang yang berguna bagi siswa dalam belajar, seperti alat tulis dan sebagian adalah makanan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bersama-sama memutus mata rantai covid-19 disekolah SDN Bayur, meski tidak ada yang terpapar alangkah baiknya menjaga diri agar terhindar dari covid-19.

Masa pandemi yang begitu panjang dirasakan oleh seluruh negara yang terdamak pasti menimbulkan kebosanan, kejenuhan dan rasa malas karena dirumah terus. Ada hal yang bisa Kamu lakukan untuk menemani hari-hari agar lebih bemanfaat, kamu bisa dapat ilmu yang keren. Smartfren Community selama pandemi menjalankan serangkaian pembelajaran online melalui LIVE Facebook, Instagram dan juga Youtube. Kamu bisa langsung memfollow akun Instagram @SmartfrenCommunity dan Subscribe Channel Youtube Smartfren Community untuk bisa mengikuti kegiatan yang super keren ini. Oiya untuk membuat kamu semakin nyaman belajar, jangan lupa pakai Kartu Smartfren KUOTA NONSTOP agar internet kamu #AntiPutusNyambungTerus. Ingat ya, jaga diri, keluarga dan sahabat kita semua dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari cobid-19. Sampai jumpa dikels online Smartfren Community.

 

 

Salam Hangat

Harlan Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *