Bagi-Bagi Kuota Belajar Gratis, Bentuk Dukungan Smartfren Untuk Anak Indonesia

Bagi-Bagi Kuota Belajar Gratis, Bentuk Dukungan Smartfren Untuk Anak Indonesia

Harlanpurwanto.com – Pandemi Covid-19 sudah lebih setengah tahun ada di Indonesia, banyak kebijakan yang kemudian berubah drastis. Salah satunya adalah kebijakan yang diterapkan oleh Kementerian dan kebudayaan dengan metode belajar daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal ini tentu merupakan shifting yang begitu cepat dan tanpa persiapan yang matang. Bagaimana mau persiapan, corona saja datang dan lansgung merebak di seluruh wilayah Indonesia.

Sehingga perilaku masyarakat langsung ikut berubah. Bahkan semua orang dipaksa multitasking, apalagi ibu-ibu di rumah. Mereka harus berperan lebih banyak dari biasanya, sebelumnya bagi yang bekerja mereka membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah. Namun saat ini mereka harus bisa mengerjakan secara bersamaan. Mulai dari pagi sudah harus mengerjakan pekerjaan rumah, mulai menuju siang harus menyiapkan anak-anak pembelajaran jarak jauh (online/daring). Terkadang dalam kondisi seperti kita lupa sesuatu hal yang bahkan sangat penting dalam proses pembelajaran jarak jauh, yaitu adalah mengisi kuota handphone untuk belajar.

Bagi sebagian orang tua  tentu berpikir mencari paket data yang hemat dan setidaknya mampu mendukung pembelajaran jarak jauh. Tidak sedikit di masyaarakat Indonesia memiliki handphone namun kesulitan dalam mengakses internet alias tidak memiliki kuota untuk belajar. Lebih tepatnya tidak bisa membeli paket data, karena mereka harus putar otak mencari solusi sehemat mungkin. Kalau kita lihat saat ini, permasalah dengan kuota ini hampir merata diseluruh Indonesia.

Melihat kondisi seperti ini, alhamdulilah pemerintah melalui kemendikbud menyiapkan kuota belajar secara gratis bagi peserta didik dan tenaga pendidik. Sehingga mereka bisa melanjutkan belajar dan melanjutkan mimpinya dimasa depan. Program ini bisa dinikmati oleh peserta didik mulai dari level pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi. So, bagi yang menikmati program ini langsung saja hubungi pihak sekolah atau kampus. Agar segera direalisasikan dan bisa mendapatkan kuoata gratis untuk mendukung mengirim tugas dan pembelajaran lainnya.

Salah satu provider yang ikut serta dalam membantu menyediakan kuota belajar gratis ini adalah SMARTFREN. Yups, sebuah perusahaan selular terkemuka di Indonesia dan merupakan pelopor jaringan full 4G pertama di Indonesia. bantuan kuota internet dibagi menjadi dua jenis yakni Kuota Internet All Access yang bisa digunakan mengakses semua aplikasi dan Kuota Belajar yang hanya bisa dipakai mengakses situs serta aplikasi pembelajaran yang ditetapkan pemerintah. Aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Belajar dapat dicek melalui http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id

 

 

“Metodenya sederhana, cukup AKTIFKAN-DAFTARKAN-GUNAKAN, aktifkan nomernya, daftarkan nomernya melalui sekolah dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G. Kami yakin kegiatan belajar dan mengajar akan berjalan optimal, baik dengan menggunakan aplikasi konferensi video, chatting, maupun telepon. Kuota yang sudah disalurkan bisa dicek dengan mudah melalui aplikasi mySmartfren maupun USSD. Semoga dukungan ini membantu seluruh pelajar, mahasiswa, guru dan dosen supaya tetap semangat untuk terus belajar walau dari jarak jauh,” ujar Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

Pelanggan yang telah mendapatkan bantuan Kuota Belajar bagi Siswa, Guru dan Dosen tersebut akan mendapatkan notifikasi SMS. Pelajar yang sudah mempunyai nomor Smartfren dapat mendaftarkan nomornya ke pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan kuota internet tersebut. Sementara pelajar yang ingin mendapatkan nomor Smartfren, silakan menghubungi pihak sekolah atau call center Smartfren 888.

Program bantuan kuota internet dari pemerintah ini akan diberikan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah; dengan besaran kuota per bulan sebagai berikut:

  • Siswa PAUD (TK) : 5GB kuota internet all access + 15GB kuota belajar  (Total 20GB)
  • Siswa SD-SMA/setara : 5GB kuota internet all access + 30GB kuota belajar  (Total 35GB)
  • Guru : 5GB kuota internet all access + 37GB kuota belajar (Total 42GB)
  • Mahasiswa/Dosen : 5GB kuota internet all access + 45GB kuota belajar (Total 50GB)

Kesempatan untuk mendaftarkan nomor Smartfren sebagai penerima bantuan kuota internet masih terbuka. Pelajar, mahasiswa, guru dan dosen dapat mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus masing-masing untuk mendapatkan bantuan kuota internet periode bulan Oktober.

Sudah jelaskan, bagi kamu peserta didik atau tenaga pendidik langsung saja memanfaatkannya. Agar tugas kamu tidak terbengkalai dan bisa kirim tepat waktu. Jangan tunda lagi ya, langsung aktivasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *